Artis Bollywood

heavy metal download

Tips Hidup Sehat Secara Alami dan Bahagia

Tips Hidup Sehat Secara Alami dan Bahagia. kebanyakan orang ingin bahagia dengan hidup sehat alami dan bugar, banyak cara dan metode yang digunakan untuk melakukan kehidupan yang benar - benar sehat dan jarang terkena penyakit, mungkin dengan sedikit tips untuk anda akan berguna dengan melakukan berbagai tips hidup sehat yang dianjurkan para ahli kesehatan, nah apakah anda sekarang benar - benar ingin mencoba perubahan dengan mengawali kehidupan secara sehat dan alami? mari ikuti beberapa tips yang mungkin berguna untuk anda dalam membaca tips hidup sehat ini.

berikut merupakan saran yang dianjurkan dalam tips hidup sehat alami dan bugar.

* Makan banyak sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian seperti tempe, tahu dan makanan yang banyak mengandung serat. Paling tidak satu atau dua kali sehari mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.
* Hindari berat badan berlebihan atau kegemukan. Timbanglah berat badan 1 kali seminggu. Penelitian menunjukkan, akibat kegemukan, risiko terjadinya kanker lebih besar khususnya kanker payudara, rahim, usus besar, lambung, ginjal, serta kandung empedu.
* Kurangi terlalu banyak makanan gorengan dan juga yang mengandung protein dan lemak tinggi serta jeroan.
* Batasi makanan yang diolah dengan suhu tinggi dan lama atau dengan pengolahan tertentu yang dapat menimbulkan prokarsinogen seperti makanan yang diasinkan, diasap, dibakar, dipanggang sampai keluar arang (gosong) . Yang terbaik adalah makanan yang direbus.
* Hati-hati dengan penggunaaan pemanis buatan, pewarna makanan serta zat pengawet yang berlebihan. Makanan terbaik adalah makanan segar.
* Makanan dijaga kebersihannya, beraneka ragam, dan bebas dari zat cemaran lingkungan.
* Sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan juga merokok
* Kegiatan fisik dengan olahraga secara teratur disertai kesehatan mental dan rohani merupakan bagian terpadu dalam upaya pencegahan penyakit kanker.

nah semoga dapat bermnafaat bagi anda melakukan tips hidup sehat ini.

0 comments:

Post a Comment